KOPERASI SAWIT JAYA MAKMUR.COM - Turunnya produksi kelapa sawit petani di Kawasan Blitar Selatan dan Malang Selatan pada umumya  hingga 50 persen diperkirakan akan berlangsung dalam tiga  bulan ke depan. Karena itu, petani diharapkan tetap melakukan pemeliharaan sesuai dengan standar perlakukan untuk kelapa sawit.
"Memang saat ini masa trek. Dan ini akan berlangsung  selama tiga bulan kedepan. Karena itu, petani kita harapkan tetap melakukan pemeliharaan, terutama melakukan pemupukan,'' ujar  ahli Perawatan Tanaman sdr. Irfan, S.P.

Dirut PT. Sawit Arum Madani mengatakan,  " terkait permintaan kredit lunak untuk pengadaan pupuk, pihaknya belum bisa memberikan keputusan dan  harus terlebih dahulu dibicara secara internal.
alasannya karena PT. Sawit Arum Madani masih mempersiapkan pabrik yang di perkirakan nanti pada bulan Oktober akan di mulai penggilingan perdana, maka diharapkan untuk semua koperasi kelapa sawit di 6 kecamatan yang berbeda umumnya dan pada para petani khususnya untuk sedapatnya melakukan pemeliharaan sesuai dengan standar perlakukan untuk kelapa sawit.
.


prianto(red,2013)